Address
Jl. Rw. Mulya No.11, Mustika Jaya, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat. 17158
Phone

Melihat Pameran Alat Berat di Jakarta Ada Truk Listrik sampai Ekskavator Hidrolik


Produsen alat berat asal China Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) berpartisipasi dalam agenda “Mining & Contruction Indonesia Expo 2023”. Agenda itu terlaksana mulai Rabu (13/9) sampai Jumat (16/9) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.
Asisten Presiden XCMG sekaligus General Manager XCMG Mining, Cui Ji Sheng menjelaskan Indonesia adalah salah satu pangsa pasar terbesar pihaknya di Asia Tenggara. Sebab, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa.

“Indonesia memiliki cadangan batubara terbesar di dunia. Termasuk emas dan berbagai mineral lainnya. Negara ini adalah salah satu bagian puzzle penting bagi kami untuk ekspansi bisnis perusahaan,” ucap dia di JIEXPO, Rabu (13/9/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baca juga:
TKDN Adalah: Pengertian, Manfaat, dan Rumus Perhitungannya
Dalam pameran tersebut, Cui Ji Sheng menjelaskan XCMG menghadirkan setidaknya 26 produk berbeda. Di antaranya seperti Mining Dump Truck bertenaga listrik, Excavator Hidrolik, Wheel Loader, sampai Mobile Impact Crusher.

Melalui agenda tersebut, ia berharap perusahaan bisa menarik pelanggan yang potensial. Menurutnya, agenda itu juga merupakan peluang bagi XCMG untuk memperluas investasi di Indonesia.

ADVERTISEMENT

 

“Mutu produk dan layanan yang kuat akan menjadi pondasi bisnis kami. Kami berharap seluruh pelanggan semakin percaya kepada kami untuk memperkuat ekonomi, khususnya memperkuat kerjasama ekonomi antara Indonesia-China,” ujar dia.

Sebagai informasi, pameran yang dihadirkan XCMG adalah yang terbesar dalam agenda “Mining & Contruction Indonesia Expo 2023”. XCMG sendiri adalah salah satu perusahaan manufaktur alat berat yang memiliki sejarah panjang. Perusahaan itu berdiri pada 1943. Dalam perjalanannya XCMG terdaftar sebagai salah satu 500 top brand di dunia.

Hingga saat ini, XCMG berada di peringkat pertama di industri mesin konstruksi China. Kemudian posisi empat di dunia untuk sektor tersebut, serta posisi keempat sebagai perusahaan manufaktur konstruksi terbesar di China.

sumber:  https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6929198/melihat-pameran-alat-berat-di-jakarta-ada-truk-listrik-sampai-ekskavator-hidrolik.